MUSYAWARAH PERENCANAAN PEMBANGUNAN DESA (MUSREMBANGDES ) DALAM RANGKA MEMBAHAS DAN MENYEPAKATI RENCANA KERJA PEMERINTAH DESA (RKP DESA ) TAHUN 2024 DESA LAMPUYANG KECAMATAN TELUK SAMPIT

  • Oct 05, 2023
  • Admin Lampuyang

Dalam rangka membahas dan menyepakati rancangan rencana kerja pemerintah desa lampuyang tahun 2024, pemerintah desa lampuyang melaksanakan musyawarah perencanaan pembangunan desa yang dilaksanakan pada hari rabu empat oktober 2023 di aula kantor desa lampuyang kecamatan teluk sampit.

Kegiatan tersebut di pimpin oleh kepala desa yang mana dalam hal ini di wakili oleh sekretaris desa Lampuyang  Rahmat dan juga langsung di hadiri oleh Bpk. Dedi Purwanto, S.H.I.,M.E selaku pimpinan  kecamatan teluk sampit, Bpk. Sekcam teluk sampit, Ibu Pendamping Desa, Kapospol Teluk Sampit, Danposramil, Ketua BPD Beserta Anggota, Seluruh Ketua Rt dan Rw, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Serta Kepala Sekolah SD Dan SMP Setempat.

Adapun agenda kegiatan tersebut diantaranya :

  1. Evaluasi RKP Desa Tahun 2023
  2. Rencana Kegiatan yang masuk ke desa tahun 2024
  3. Rencana pendapatan desa tahun 2024
  4. Rancangan RKP desa Tahun 2024
  5. Kegiatan sumber prioritas sumber dana desa permendes tahun tahun 2024
  6. Daftar kebutuhan barang milik desa tahun 2024
  7. Tim pelaksana kegiatan (TPK) Tahun 2024
  8. Pola pengadaan (swakelola/penyedia)
  9. DU-RKP desa tahun 2024
  10. Delegasi musrembang kecamatan tahun 2024

Dengan adanya kegiatan musyawarah perencanaan pembangunan desa ( MUSREMBANGDES) maka tersusunlah rencana pembangunan anggaran tahun 2024 desa lampuyang. Dari hasil kesepakatan bersama usulan rencana program dan / atau kegiatan pembangunan desa berdasarkan RPJM desa diantaranya : oprasional 3%, kegiatan posyandu & posbindu, Honorarium Guru TPA & TK, Penimbunan Halaman sekolah Tk Anggrek Rt.04, penimbunan jalan malang sari mufakat / Rt 08 ( pertanian ), penimbunan jl. Padat karya I / Rt.01 ( pemukiman ), penimbunan  Jalan kurnili  Rt.07 ( pemukiman, penimbunan jl. Padat karya II rt 02 (pemukiman ), penimbunan jl. Gg.sabar Rt.03 ( pemukiman ), penimbunan + siring jl. Masri Rt.09 ( pemukiman ), penyertaan BUMDES serta Dana Tanggap darurat.

Pembanguan desa tidak akan tercapai tanpa bantuan pemikiran, saran, ide dan gagasan untuk pembangunan desa kita tercinta, serta kita sama-sama mengawasi Anggran dana pembanguan desa. Berkumpulnya kita dalam kegiatan musrenbangdes ini guna untuk musyawarah bersama untuk menentukan pembanguan desa, agar visi dan misi desa kita tercapai.Ide dan usul saran dari seluruh elemen masyarakat kami harapkan agar kami bisa tahu apa kehendak masyarakat demi kemajuan pembangunan desa kita. Ucap Rahmat Selaku Sekretaris Desa lampuyang

Desa yang ada dikecamatan teluk sampit ini mampu membuat sebuah inovasi – inovasi baru, progress kegiatan jangan itu – itu saja banyak inovasi – inovasi baru yang bisa  di kembangkan  sehingga rasio perkembangn kemajuan desa itu bisa kelihatan. Apalagi tahun 2023 untuk perangkat desa saya ingatkan bahwa kita sudah mulai sitsem digital. Harapan saya salah satu desa yang ada dikecamatan teluk sampit ini bisa menjadi percontohan desa online / kampong online, agar semua bisa diakses melalui digital. Melalui website desa lampuyang apa saja kegiatan yang ada didesa lampuyang bisa diakses melalui digital, dari website tersebut orang luar bisa melihat potensi –potensi yang ada di desa tersebut. Ucap Bpk.Dedi Purwanto Selaku pimpinan Kecamatan Teluk Sampit.