PASAR PENYEIMBANG PROVINSI KALIMANTAN TENGAH

  • Apr 27, 2023
  • Admin Lampuyang

 

PASAR PENYEIMBANG PROVINSI KALIMANTAN TENGAH

 

PASAR PENYEIMBANG yang diadakan oleh Provinsi Kalimantan Tengah di serahkan secara simbolis oleh Sekda beserta asisten I, dan staff ahli Provinsi Kalimantan Tengah , dan penyerahan sembako pasar Penyeimbang ini di dampingi oleh Ibu Wakil Bupati Kotawaringin Timur Yaitu Ibu Irawati, S.Pd beserta Bapak Kepala 
Desa Lampuyang Muksin, S.Pd

Acara ini di laksanakan pada 15 April 2023, yang mana bertepatan pada bulan Ramadhan. Dengan adanya pasar penyeimbang ini dapat meringankan beban masyarakat di bulan ramadhan kali ini, di karenakan hampir mendeklati lebaran idul fitri, semua sembako dan bahan pokok lainnya mengalami pelonjakan. Dengan ini masyarakat antusias menyambut kedatangan Pasar penyeimbang ini. 

Sabtu ( 15/04/2023) pasar penyeimbang di Kotawarin Timur di gelar di Beberapa Titik, di antaranya di Desa Lampuyang, Kecamatan Teluk Sampit. Sebanyak 1000 Paket di sediakan untuk warga setempat. Karena di adakan di bulan Ramadhan "Ibu Irawati S.Pd selaku Wakil Bupati  Dengan hormat beliau menyampaikan bahwa pasar penyeimbang ini GRATIS untuk masyarakat yang awalnya harga subsidi yang di bayar masyarakat sebesar Rp. 50.000,- per paket, terdiri dari 5 kg beras, 2 Liter minyak goreng, 2 kg gula pasir.

Dalam kesempatan tersebut Bapak Kepala Desa Lampuyang menyampaikan rasa terima kasih karena telah di adakannya pasar penyeimbang ini di Desa Lampuyang, yang mana menurut beliau sangat membantu warga desa Lampuyang. Dan juga Bapak Kepala Desa berharap kegiatan pasar penyeimbang ini bisa di adakan secara rutin bukan hanya untuk desa Lampuyang saja melainkan juga untuk Desa-desa lain yang berada di Kabupaten Kotawaringin Timur.

dari unsur pemerintah Kotawaringin Timur juga di hairi Kepala desa Lampuyang beserta aparatur desa yang bertugas dalam penyelenggaran jalannya acara ini.