Penyalurkan bantuan beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) Dari Pangan Nasional Bekerjasama Dengan Pos Indonesia Yang Dilaksanakan Oleh Pemdes Desa Lampuyang

  • Oct 02, 2023
  • Admin Lampuyang

Lampuyang , 29 September 2023 

Pemerintah Desa (Pemdes) Desa Lampuyang Bersama  PT. Pos Indonesia menyalurkan bantuan beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) tahun 2023. 

Kepala Desa Lampuyang  mengatakan, bantuan beras CPP yang disalurkan, merupakan program pemerintah untuk meringankan beban warga pra sejahtera.Selain itu, bantuan beras CPP juga merupakan salah satu upaya dari Pemerintah untuk menekan angka stunting di daerah.“Pemerintah perlu memberikan jaminan atas pangan terutama bagi masyarakat berpendapatan rendah," kata Kepala  Desa Muksin,S.Pd . Menurut Kepala Desa  Muksin S.Pd, jaminan atas pangan bagi masyarakat berpendapatan rendah bertujuan agar rumah tangga atau keluarga yang dimaksud selalu memiliki akses terhadap pangan. Untuk diketahui, pelaksanaan penyaluran bantuan beras CPP, merupakan amanat dari Badan Pangan Nasional kepada Perum Bulog untuk diteruskan kepada Pemda.Sedangkan penerima manfaat dari bantuan beras CPP, adalah warga masyarakat pra sejahtera dengan jumlah bantuan sebanyak 10 Kg setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan jumlah penerima 271 KPM. Guna mengurangi beban pengeluaran Keluarga Penerima Manfaat dalam pemenuhan pangan,

Penyaluran Bantuan Pangan tahun 2023 ini dipercayakan kepada BULOG karena BULOG terbukti mampu dan berhasil menjalankan program-program Pemerintah sebelumnya terlebih lagi BULOG saat ini sudah bertransformasi menghasilkan produk-produk yang lebih berkualitas. Pemerintah Desa Lampuyang  Bersama Pos Indonesia dalam melaksanakan penugasan ini kami berkomitmen untuk menjamin penyaluran program bantuan ini secara tepat waktu dan tepat sasaran.

Guna memastikan hal tersebut, kami telah menginstruksikan ke seluruh jajaran untuk melakukan langkah-langkah percepatan penyaluran bantuan pangan untuk membantu meringankan beban pengeluaran masyarakat.