Dinas PUPR Provinsi Kalimantan Tengah melalui Bidang Sumber Daya Air lakukan Rehabilitasi Saluran Daerah Irigasi Rawa (D.I.R) di Desa lampuyang

  • May 30, 2024
  • Admin Lampuyang

Demi tercapainya sarana dan prasarana insfrastruktur irigasi yang sangat diperlukan petani yang ada di desa lampuyang perbaikan dan pengembalian kinerja saluran air irigasi agar dapat berfungsi secara optimal. Pada hari ini kamis, 30 mei 2024 exavator yang akan mengoprasikan saluran irigasi rawa mulai melakukan kegiatan nya, kegiatan tersebut di mulai di. Jl. Usaha tani sei bujur bawah / menuju ke laut rt 05 rw 02 desa lampuyang. Masyarakat sekitar ikut serta menyaksikan kegiatan tersebut. Jl. Usaha tani sei bujur bawah merupakan akses jalan masyarakat menuju tambak ikan dan udang, serta akses jalan menuju Perkebunan kelapa dalam.

Adanya kegiatan pembersihan saluran irigasi pertanian, sangat membantu Kawasan pertanian hususnya saluran pertanian yang tersumbat karna tumbuhan liar yg tumbuh di sekitaran saluran irigasi pertanian membuat aliran air menjadi terhambat sehingga memicu terjadinya kebanjiran pada Kawasan pertanian.