PETUGAS KADER POSYANDU MELATI DESA LAMPUYANG MEMBERIKAN VITAMIN A 100.000 IU DAN VITAMIN A PALMITATE 200.000 IU PADA BALITA DAN BAYI

  • Oct 16, 2023
  • Admin Lampuyang

Lampuyang  - Pemberian Imunisasi dan vitamin A pada bayi dan balita di Posyandu melati I Desa lampuyang  Kecamatan teluk sampit – kotawaringin timur  dilaksanakan pada Sabtu (14/10/2023).

Pemberian Imunisasi dan pembagian Vitamin A pada bayi dan balita dalam rangka meningkatkan kekebalan tubuh serta menurunkan dan mencegah penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi.

"Tujuannya Vitamin A terlibat dalam pembentukan, produksi, dan pertumbuhan sel darah merah, sel limfosit, antibodi juga integritas sel epitel pelapis tubuh.Adapun vitamin A juga bisa mencegah rabun senja, xeroftalmia, kerusakan kornea dan kebutaan serta mencegah anemia pada ibu nifas. Sedangkan apabila anak kekurangan vitamin A maka anak bisa menjadi rentan terserang penyakit infeksi seperti infeksi saluran pernafasan atas, campak, dan diare.

 untuk meningkatkan kekebalan tubuh pada anak dan menurunkan serta mencegah penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi di Desa Lampuyang  Kecamatan teluk sampit , Kabupaten kotawaringin timur  ," terang Petugas kesehatan desa lampuyang  Emi Novi Hastuti A.Md. Keb

orang tua dapat memenuhi imunisasi dasar lengkap serta lanjutan kepada bayi dan balitanya, untuk meningkatkan kekebalan tubuh agar terhindar dari penyakit seperti hepatitis B, tuberculosis, difteri, campak, dan sebagainya.

Terlaksananya kegiatan pemberian imunisasi dan Pembagian vitamin A di Posyandu melati  pada bayi dan balita di Desa lampuyang berjalan lancar.

Bidan Kesehatan Setempat  menghimbau orang tua bayi balita agar rutin datang ke Posyandu membawa anaknya untuk dilakukan imunisasi. (*)