MUSYAWARAH DESA (MUSDES) MEMBAHAS DAN MENYEPAKATI PERENCANAAN PEMBANGUNAN DESA TAHUN 2025 (RKPDes)

  • Jun 20, 2024
  • Admin Lampuyang

Musyawarah Desa terkait Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun  Anggaran 2025.  Acara Dihadiri Oleh Perwakilan Kecamatan Teluk Sampit”Kasi Pemerintahan” Ketua beserta Anggota BPD Desa Lampuyang , Ketua TP. PKK Desa Lampuyang, Bhabinkamtibmas Desa Lampuyang , Ketua LPM Desa Lampuyang , Pendamping Desa, Bidan Desa, Kader Posyandu  Desa lampuyang , tokoh Masyarakat desa lampuyang beserta perangkat Desa Lampuyang .

Acara dibuka dengan sambutan oleh Ketua BPD Desa Lampuyang Sahamudin, dimana disampaikan oleh Bapak Sahamudin bahwa musdes ini dilakukan untuk merancang kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahun anggaran 2025. Diharapkan apa yang dibutuhkan disampaikan pada Musdes hari ini.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan RKPDes ta 2025 oleh kaur perencanaan  Desa Lampuyang . Diharapkan saat pemaparan, peserta musdes dapat Bersama-sama mencermati apa – apa saja yang ada di dalam RKPDes. Agar dapat menunjang  keberlangsungan kegiatan di Desa, membantu meningkatkan kualitas dan kinerja kerja Desa.

Usulan Masyarakat lebih kepada sarana dan prasarana, seperti jalan usaha tani, jemabatan, penerangan jalan desa, dan lain sebagainya.

Pendamping Desa '' ,Mas Lampang Nur Jaya" Mengatakan ” Nanti usulan itu akan dilakukan verikasi, oleh tim verifikasi Desa Lampuyang, Akan dipilah bisa atau tidak nya di danai dengan dana desa,  serta menyingggung tentang bumdes alurnya harus ada laporan petanggung jawaban dari pengurus bumdes sebelumnya, karna sifatnya bukan hibah tetapi pendanaan dari dana desa.

Kepala Desa Lampuyang "Muksin S.Pd"mengatakan yang menjadi usulan kita tampung semua, kita akomodir semua, Kalo bisa dana desa itu dibagi rata , Tetapi melihat porsi nya tidak memungkinkan, semoga BLT DD kedepan nya ditiadakan agar dana tersebut bisa difokuskan untuk Pembangunan